Info FC Barcelona

Berita update tentang Barca ada di sini. Cules? yuk ikuti terus info-infonya

Resmi : Enrique Putuskan Untuk Beristirahat Setelah Kompetisi Berakhir



Luis Enrique akan meninggalkan posisinya sebagai manajer FC Barcelona musim panas mendatang. Ia mengumumkan pernyataan itu pada konferensi pers tak lama setelah kemenangan Barcelona 6-1 atas Sporting Gijón, pada Rabu kemarin.

Pelatih asal Austria itu menjelaskan: "Selama pra-musim, saya telah mengadakan pertemuan dengan Albert Soler dan Robert Fernández. Saya memberitahu mereka bahwa ada kemungkinan tidak memperbarui kontrak. Mereka, atas nama klub, meyakinkan saya bahwa tidak ada tekanan. Sekarang, momen ini telah tiba dan saya mengumumkan kepada Anda ".

Menit sebelum membuat publikasi, manajer mengumumkan keputusannya kepada skuad FC Barcelona ruang ganti utama dari Camp Nou. motifnya adalah "Cara yang saya miliki untuk hidup dalam profesi ini dengan sebuah pencarian tanpa henti untuk solusi dan meningkatkan tim. Ini berarti sangat sedikit waktu untuk bersantai dan putuskan. Pada akhir musim, itu akan baik bagi saya untuk beristirahat. "

Pesan terima kasih Enrique kepada klub
 Luis Enrique mengucapkan terima kasih kepada klub untuk tiga tahunnya berada di klub. "Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk memberi kepercayaan kepada saya sepanjang karir saya, bukan hanya sebagai pemain tapi juga sebagai pelatih.

”Mereka adalah orang-orang pertama yang berpikir saya punya kesempatan untuk melatih, yang sudah saya lakukan selama tiga tahun. Kemudian mereka memutuskan saya akan menjadi pelatih selama tiga tahun ini, yang mana bagi saya tidak akan terlupakan. "

Dengan demikian, Lucho akan menyelesaikan kompetisi terakhirnya setelah tiga musim memanajeri kubu Katalan tersebut, di mana ia telah memenangkan delapan dari kemungkinan sepuluh trofi, dengan tiga kejuaraan lagi masih diperjuangkan.

"Kami memiliki tiga bulan menarik yang tersisa," katanya. "Tiga bulan dalam semua kompetisi. Salah satunya, tentu saja kita berada dalam situasi yang sulit. Tetapi dengan bantuan semua orang, saya yakin kita akan memiliki kesempatan untuk mengubahnya."

Tanggapan Presiden Barcelona

Mengenai keputusan yang diumumkan oleh Luis Enrique Martinez, tentu saja presiden dari FC Barcelona tak diam saja, Ia sangat membanggakan Manajer yang akan beristirahat pada musim akhir kompetisi nanti. “Kami memiliki manajer yang luar biasa selama tiga musim.” Begitulah ungkapan kebanggaan dari sang presiden.

"Luis Enrique adalah salah satu manajer terbesar dalam sejarah Barca. Tahun depan ia tidak akan lagi berada di sini, tapi kami bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini dan apa yang akan ia lakukan sampai akhir musim datang. Dia telah menyatakan bahwa klub akan mendukung, seperti yang selalu kita lakukan, sehingga musim dapat terselesaikan dengan cara sebaik mungkin, mudah-mudahan terus berada pada jalan kemenangan." Ungkap Josep Bartomeu

Presiden Barcelona mengakui bahwa pernyataan Luis Enrique sangat mengejutkan. Bartomeu menjelaskan, “Dia (Enrique) mengatakan kepada kami bahwa musim ini adalah musim terakhirnya. Beberapa hari yang lalu, dia juga mengatakan bahwa ia tidak akan melanjutkan perkerjaannya itu.”

Setelah Enrique mengumumkan kepada public, presiden mengingatkan kepada tim dan para fans untuk tetap focus pada kompetisi yang tersisa. “Kami tidak perlu berspekulasi lagi dan sekarang harus fokus menatap kedepan. Liga yang tersisa, pertandingan melawan PSG, Final Copa dan tentu saja kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami.

Presiden menyadari bahwa ada banyak nama berbeda untuk menggantikan posisi kepelatihan yang akan ditinggalkan Luis Enrique. Namun klub menjelaskan akan menghadapi proses ini dengan tenang. “Kami akan bekerja dengan penuh kebijaksanaan dan pada 1 Juli 2017 kami akan mengumumkan manajer baru.” Tegas Bartomeu.

“Hal terpenting adalah menyiapakan untuk pertandingan yang tersisa. Kita akan memberikan dukungan penuh sampai musim berakhir karena kita dapat memenangi trofi.” Pungkas Presiden Barca.

Prestasi Luis Enrique Sebagai Pelatih Barca




Selama tiga tahun menjadi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique Martinez telah memenangkan 8 trofi. Kedelapan trofi tersebut  adalah.

La Liga (2) : 2014/2015 dan 2015/2016
Copa del Rey (2) : 2014/2015 dan 2015/2016
Piala Super Spanyol (1) : 2016
Liga Champions (1) : 2014/2015
Piala Super UEFA (1) : 2015
Piala Dunia Antar Klub (1) : 2015

Selain Gelar di atas, Luis Enrique juga meraih Kampiun Joan Gamper Trophy pada 2014, 2015, dan 2016. Dengan melihat kompetisi yang sedang bergulir, bukanlah tidak mungkin jika Enrique kembali membawa Barcelona meraih gelar lainnya. Sungguh prestasi mengesankan bagi seorang pelatih yang mampu meraih banyak gelar hanya dalam kurun waktu tiga musim. Terima kasih Lucho telah membawa tim kebanggaan kami meraih banyak gelar. Gracias!

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Resmi : Enrique Putuskan Untuk Beristirahat Setelah Kompetisi Berakhir"

 
Back To Top